Hari Pertama PTM



Senin 3 Januari 2022 adalah hari pertama saya masuk ke sekolah di semester kedua. Hari pertama sekolah adalah pertemuan tatap muka (PTM) seratus persen (100%). Semua siswa kelas 7 diwajibkan hadir ke sekolah.


Saya pun tiba di sekolah pada pukul 6:30 dengan sambutan dari guru-guru pada depan pitu Labschool. Semua siswa-siswi yang baru datang ke Sekolah diwajibkan untuk bercuci tangan dengan sabun dan check suhu tubuh sebelum memasuki bangunan sekolah. Setelah itu, saya pun memasuki bangunan sekolah untuk memasuki ruangan kelas saya. Pada pintu utama kami juga diwajibkan untuk scan kode QR dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk mengetahui jumlah siswa-siswi dalam sekolah sekaligus kehadiran kami (absen). Saya pun memasuki kelas saya (kelas VII F) pada pertama kalinya, dalam kelas terdapat teman kelas saya.

 

 

 Saya pun duduk di tempat duduk yang telah dijaga oleh teman-teman  saya. Saya pun menyiapkan Alat tulis, buku, botol minum, dan alat-alat/keperluan lainnya.  Arah jarum jam sudah menunjukan pukul 6:45 yang berarti kelas akan dimulai dalam 15 menit. Melihat pukul tersebut saya pun mengisi absen pada website Elabscloud.xyz walaupun tidak wajib pada saat PTM. Setelah itu, saya pun melihat jadwal untuk persiapan nanti pada pembelajaran nanti, dalam jadwal Mapel (Mata Pelajaran) yang akan dipelajari pada hari itu terdiri dari IPA 5 (Ilmu Pengetahuan Alam), MTK4 (Matematika), dan IND 3 (Bahasa Indonesia)

 

 

 Bell sekolah pun berdering pada pukul 7:00 bertujuan untuk kami para siswa siswi untuk memasuki kelas masing-masing. Seketika Bell sekolah berdering Wali kelas kami Bapak Murdha Nugraha memasuki kelas kami untuk melakukan "Pendampingan Wali Kelas" dengan kami. "Pendampingan Wali Kelas" ini bertujuan untuk menyampaikan Informasi terkait PTM hari pertama"Pendampingan Wali Kelas" berlangsung selama 30 menit atau sampai pukul 7:30. Bell pun berbunyi menyatakan bahwa kami sudah memasuki jam pembelajaran pertama. Wali kelas kami (Pak Murdha) pun berpamit untuk meninggalkan kelas  dan mengajar kelas pertama.

 

 Kami pun menunggukan guru/pengajar berikutnya (Bapak Agung Hartono) untuk pelajaran IPA. Pak Agung pun memasuki kelas dengan humornya yang membuat kelas tertawa . Pelajaran IPA ini hanya berlangsung selama 1 jam dan 20 menit atau sampai jam 8:50. Pak agung pun menginformasikan kami tentang apa saja yang akan kami pelajari selama semester 2 . Ia juga menyampaikan bahwa dalam semester ini kami akan praktek berbagai hal seperti membedah mencit,katak, dan juga menggunakan mikoskop.

 

 

  Bell kedua pun berdering yang berarti mata pelajaran berikutnya (Matematika) telah dimulai dan mata pelajaran sebelumnya (IPA) telah berakhir. Guru/pengajar berikutnya yang akan mengajar adalah Bu Mifta guru matematika 4 (MTK4). Pembelajaran pun dimulai dengan mengucapkan salam dan membaca doa sebelum belajar. Materi yang disampaikan oleh bu mifta adalah Perbandingan. Tetapi sebelum memulai pembelajaran kami memain sebuah permainan tentang ukuran dari gajah, semut, ular, cacing dll untuk mengeluarkan focus kami dalam pembelajaran.  Setelah itu kami pun mempelajari tentang materi yang telah diberi (perbandingan).

 

  Jam sudah menunjukan jam 10:10 dan bell sudah berdering yang menandakan bahwa sudah masuk jam istirahat. Pada jam istirahat saya pun mengeluarkan bekal saya untuk dimakan. Saya dan teman-teman saya pun duduk di tempat duduk yang telah disediakan di depan kelas. Kemudian, saya membukai bekal yang sudah saya siapkan di rumah yang terdiri dari roti dengan selai kacang dan susu kental manis, timun, jeruk, dan yogurt. Setelah selesai makan saya pun memasuki ruangan kelas untuk mempersiapkan diri di mata pelajaran berikutnya.

 

 

Bellpun berbunyi menandakan waktu istirahat sudah selesai. Mata pelajaran berikutnya adalah Bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Pak Adi (IND 3). Kelas pun dimulai dengan mengucakan salam dan berdoa. Kami pun ditugaskan untuk membuat Tokoh Fiksi yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan kami dalam karangan. Setelah selesai semua murid diwajibkan untuk membacakan tokoh fiksi masing-masing. Bell terakhir pun berdering yang Berarti sudah waktunya pulang untuk yang sedang dijemput. Setelah itu,  pada jam 11:58 adzan berkumandang yang berarti Shalat Dzhuhur akan dimulai. Kemudian setelah Shalat semuanya diperbolehkan untuk pulang untuk beristirahat.

 

Sekian dari saya. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terima Kasih


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aman Bermedia Digital

Algoritma dan Pemograman